Rabu, 22 Mei 2013

Anita Dan Adik Perempuannya


KM-Pajo: Rabu 22
/5/13. Meski masih sekolah anita dan sarah yang tinggal di Desa Ranggo ini tidak malu menjajakan dagangannya kegiatan ini selalu mereka lakukan setiap pulang  sekolah tidak seperti teman-teman sebayanya yang setiap pulang sekolah bermain untuk menghabiskan waktu luang justru anak-anak ini menghabiskan waktu untuk mempersiapkan jualannya .

Masih duduk di sekolah dasar kls V dan VI SD mereka sudah terbiasa mencari penghasilan sendiri menjual dagangan sudah menjadi kebiasaan rutin setiap hari mereka menjajakan jualannya diperkampungan  keluar masuk gang adalah rutinitas yang sudah melekat pada anak-anak ini. Dagangan yang mereka jajakan adalah milik orang tuanya sendiri sedangkan dari hasil penjualannya mereka tabung untuk kebutuhan membiayai sekolah dan kebutuhan lain seperti untuk belanja di sekolah.

Tidak seperti anak-anka pada umumnya di usianya yang masih sangat kecil mereka sudah punya penghasilan sendiri adapun dagangan yang mereka jual keliling ini antara lain ikan , kue, dan sayuran  yang kesemuanya adalah makanan yang sudah siap disaji. Dagangannya setiap hari selalu habis diserbu pembeli dari hasil penjualan ini mereka meraup keuntungan kurang lebih Rp.50.000 /hari .

Kedua anak ini mengaku menjual keliling sudah lebih dari satu tahun , anak-anak ini bersekolah di SDN 1 Pajo yang merupakan sekolah unggulan yang bertempat  di Desa Ranggo yang tidak jauh dari tempat tingal mereka, sehingga kalau mereka pergi sekolah tidak mengeluarkan biaya yang banyak untuk transportasi  . (“”Mul)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sponsors