Senin, 25 Maret 2013

Jembatan Putus Petani Merugi



KM-Pajo: Rango, 24 maret 2013.
Sudah seminggu lamanya petani yang menggunakan jalan Ekonomi yang dibuat sekitar satu tahun yang lalu melalui PNPM-MP kini sudah tidak bias digunakan lagi lantaran salah satu jembatan yang menghubungkan jalan ekonomi dengan jalan utama( jalan raya) .

Jalan yang biasa digunakan oleh para petani ini terletak di ujung timur Desa Ranggo jalan ini menghubungkan desa ranggo dengan desa lepadi , para petani memanfaatkan jalan ekonomi ini untuk mengangkut hasil panen walaupun dengan penghasilan yang musiman petani sangat kecewa dengan adanya jembatan yang ambruk sehingga jalan terputus.

Untuk mengangkut hasil panen paska cembatan putus petanani terpaksa mengeluarkan biaya extra karena pengangkutan dilakukan dua kali, dari sawah petani memanfaatkan buruh untuk memikul padi mereka untuk di bawa ke jalan atau dilokasi jembatan yang putus baru dari situ petani mengangkut padi atau gabah hasil panennya dengan mobil atau gerobak.

Petani sangat berharap agar jembatan yang putus segera di perbaiki supaya jalan dapat digunakan seperti biasa, selain untuk mengangkut hasil panen jalan ini juga adalah jalan yang dipakai oleh warga dan para petani apabila meeka hendak kesawah . kerusakan jembatan ini bermula saat hujan besar sehingga arus sungai meluap dan membesar sampai ke jalan jembatan yang jaraknya kurang lebih 3 meter  ini akhirnya roboh dan patah.
By Mul…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sponsors