Rabu, 31 Oktober 2012

Anggaran Kementerian PU Jadi Rp 79,55 Triliun



KM-Pajo: Anggaran Kementerian Pekerjaan Umum (PU) untuk tahun 2013 akan bertambah kembali menjadi Rp 79,55 triliun setelah ditambah dari BA 999 dan pemanfaatan cadangan infrastruktur. Sebelumnya anggaran Kementerian PU sebesar Rp 77,978 triliun dan diperkirakan ada tambahan Rp 1,57 triliun.
”Hasil Konreg terdahulu, untuk mengejar RPJMN, inisatif MP3EI dan MP3KI, itu dibutuhkan Rp 122 triliun, tapi kita tekan lagi menjadi Rp 89 triliun dan yang disetujui hanya Rp 77,97 triliun, lalu sekarang kita usulkan lagi dan diperkirakan mendapat tambahan Rp 1,57 triliun,” ujar Sekretaris Jenderal Kementerian PU Agoes Widjanarko dalam acara Rapat Kerja Terbatas Kementerian PU 2012 Wilayah Barat, Selasa(30/10/2012).
Agoes menambahkan, sesuai dengan instruksi presiden, pengalokasian anggaran tambahan tersebut ditujukan untuk infrastruktur di tiga wilayah, yaitu Madura, Nusa Tenggara Timur, dan Papua.
”Anggaran tersebut akan dialokasikan untuk mendukung ketahanan pangan di Madura, mendukung peternakan di NTT dan mengembangkan infrastruktur jalan di Papua,”kata Agoes.
Lebih lanjut Agoes menerangkan bahwa usulan anggaran itu masih dalam kelolaan badan anggaran Kementerian Keuangan.  Pada dasarnya tambahan anggaran itu sudah disetujui oleh DPR ataupun Kementerian Keuangan, dan pencairannya akan dilakukan setelah kegiatan pembangunan siap digarap serta akan dikucurkan ke anggaran Kementerian PU.

Sumber :TRIBUNNEWS.COM,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sponsors