Kamis, 04 Oktober 2012

Akibat Kemarau Sumur Warga Kering


KM-Media Pajo: Rabu  01/10/12. Akibat kemarau panjang Warga yang tinggal di Desa Ranggo dan sekitarnya kekurangan air bersih, sumur warga yang menjadi sumber mata air untuk kebutuhan sehari-hari kini kering keadaan seperti ini sudah lama dirasakan oleh warga, bahkan mereka rela untuk mencari air yang jauh dari tempat tinggal mereka demi untuk kebutuhan sehari-hari  itupun mereka hanya mendapatkan sedikit saja karena harus berebutan dengan warga yang lain.
Salah satu sumur yang masih ada mata airnya terletak agak jauh dari perkampungan warga untuk mendatangi sumur ini warga harus menempuh kurang lebih 5 Kilo Meter dengan menggunakan sepeda motor dan mobil bahkan tidak jarang dari mereka yang harus menyewa ojek untuk mengambil air dari sumur tersebut.
Selain untuk kebutuhan di rumahnya warga menggunakan air tersebut untuk keperluan mandi dan mencuci pakaian, ketika kami berkunjung ke sumur tersebut terlihat warga yang sedang mandi dan mencuci pakian, sedangkan untuk keprluan di rumah warga mengangkutnya menggunakan motor dan bahkan ada juga yang menggunakan mobil mereka.
Letaknya yang jauh tidak menjadi soal bagi mereka karena kebutuhan air bersih untuk keprluan rumah tangga sangat utama, warga yang mengambil air di semur yang letaknya dipinggir jalan Unjung selatan Desa Ranggo oni kebanyakan Dari Dusun Mangga Dua dan Dusun Ranggo, sore hari merupakan waktu yang rame karena kenyakan pada waktu tersebut adalah anak-anak remaja yang memanfaatkan untuk mandi dan sebagian sengaja datang untuk sekedar mengambil dan membawa pulang untuk kebutuhan di rumah.
Keadaan yang sudah lama  dirasakan oleh warga  sampai hari ini belum juga ada bantuan dari pemerintah untuk memberikan pasokan atau pembagian air bersih untuk kebutuhan mereka .
Mul………………………….

1 komentar:

  1. mantab.... tapi kenapa tampilan posting di homenya kurang yah.....

    BalasHapus

Sponsors