Sabtu, 03 Oktober 2015

Cara Memperbaiki Listrik Yang Konslet

KM-Pajo: Sahabatku dimanapun kalian berada, sebelumnya saya mengucapkan selamat datang di blog kampung media pajo rasanya uda lama sekali saya gidak mengisi halaman blog saya

Kali ini buat sobatku yang masih setia mengunjungi dan mdmbaca tulisan saya kini saya akan membagi sedikit ilmu atau lebih pasnya pengalaman ketika listrik yang ada di rumah kita mengalami kerusakan atau yang sering terjadi adalah tiba tiba tmpa angin tampa hujan listrik di rumah kita konslet yang mengakibatkan mcb yg ada di rumah kita mati /off walaupun kita sudah paksakan untuk dihidupkan kembali tetapi mcb tetap mati lagi.

Untuk mengatasi kejadian ini saya punya tips mudahan bernanfaat dan sukses
1. Biarkan mcb dalam keadaan off
2. Matikan semua lampu dengan menekan saklar pada posisi off
3. Cabut semua cok yang ada di dalam rumah
4. Setelah nmr 1 smpe 3 uda dilakukan coba hidupkan semua mcb baik yang ada di meteran maupun yg ada di dalam rumah

5. Jika mcb pada pisisi on atau hidup coba nyalakan satu persatu lampu yg ada dalam rumah, jika pada saat nenyalakan salah satu lmpu tiba tiba mcb mati coba ganti lampu yang dinyalakan tersebut dan mcb dihidupkan kembali
6. jika lampu sudah dimatikan semua tetapi mcb tetap mati walaupun sudah dihidupkan berulang kali coba periksa semua stop kontak mubgkin ud ada yang terbakar sehingga nenyebabkan konslet klo ada yg terbakar coba diganti ,
7. Jika nmr 1 smpe 6 sudah dikerjakan tetapi tidak berhasil  bisa dpastikan instalasinya yang terganggu dan harus diperbaiki atau diperiksa, jgn lupa klo ga ngerti tentang instalasi listrik hubungi aja ahlinya atau pln

Selamat mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sponsors